Ticker

6/recent/ticker-posts

[DISINFORMASI] PENDETA PAMER DUA ISTRI YANG LAGI HAMIL.



[DISINFORMASI] PENDETA PAMER DUA ISTRI YANG LAGI HAMIL.
#Isu
Beredar postingan gambar di Facebook yang disertai dengan narasi sebagai berikut:
“PENDETA PAMER DUA ISTRI YANG LAGI HAMIL, KIRA-KIRA GIMANA PENDAPAT MEREKA YANG NYINYIR PADA USTADZ YANG POLIGAMI, SAHAL, GUN ROMLI DAN ADE ARMANDO BAGAIMANA PENDAPAT KALIAN?
Bukankah dalam ajaran Nasrani dilarang cerai dan poligami?”
Sumber:
https://m.facebook.com/story.php…
Telah dibagikan sebanyak 1.582x saat postingan ini dibuat.
#Analisa
Setelah dilakukan penelusuran foto tersebut adalah asli tetapi Pendeta dan Biarawati yang berada di dalam foto tersebut bukanlah!profesi pendeta dan biarawati yang sebenarnya, melainkan tiga orang yang memakai KOSTUM Pastor dan Biarawati hamil di pesta kostum halloween pada tahun 2007 di kota Iowa, Amerika Serikat.
sumber:
https://hiveminer.com/Tags8700%2Cparty
(Gambar kedua kanan)
Untuk tambahan perayaan pesta Halloween identik dengan permainan kostum. Terlebih saat akhir tahun 1800-an, saat Amerika menjadikan Halloween sebagai hari raya. Di sekitar abad ke-18 dan ke-19, kostum Halloween didasarkan atas referensi dari makhluk supranatural atau monster-monster di cerita rakyat. Baru pada tahun 1930-an, kostum mulai dikembangkan mengikuti karakter dari film atau tokoh populer dunia bahkan profesi. Selain itu para pemain cosplay juga turut memeriahkan pesta kostum Halloween dengan tokoh anime.
Sumber:
https://m.detik.com/…/sejarah-pesta-kostum-halloween-sebelu…
Sehingga dapat dikatakan jika foto tersebut adalah foto untuk pesta halloween yang identik dengan kostum di Amerika Serikat. 
#Kesimpulan: Disinformasi

Post a Comment

0 Comments